Monday 31 August 2015

Kiat Masak Sayur Agar dr rochelle skin expert Nutrisinya Tidak Hilang

Kiat Masak Sayur Agar dr rochelle skin expert Nutrisinya Tidak Hilang

 Sayuran merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Karenanya kita disarankan utk menkonsumsi banyak sayuran biar tubuh konsisten sehat. Sebelum dikonsumsi rata rata sayuran tersebut bakal dimasak terlebih lalu.
dr rochelle skin expert


Namun perlu Anda tahu, trik masak yang salah nyata-nyatanya bakal membuat nutrisi yang terkandung dalam sayuran sanggup hilang. Akibatnya, tubuh tak ingin mendapat nutrisi apa serta dari sayuran yang Anda masak itu. Harus dengan cara apa?
Agar nutrisi dalam sayuran itu tidak hilang, tentu Anda harus tahu kiat memasak yang benar. Pasalnya, nutrisi yang terkandung terhadap sayuran itu akan hilang sebab terlalu lama terkena panas dikala dimasak.
 Berikut ada cara memasak sayur agar nutrisinya tidak hilang :

 1. Wortel dan brokoli
 Wortel dan brokoli tidak disarankan untuk dimakan mentah lantaran dapat sulit dicerna tubuh. Anda bakal menumis atau mengukusnya terlebih dulu sebelum dimakan. Potong-potong wortel dan brokoli, dahulu masak sekian tidak sedikit menit saja. Proses ini bakal meningkatkan kandungan carotenoid terhadap wortel dan brokoli yang berguna utk mencegah kanker.

 2. Sayur berdaun hijau
Agar nutrisinya tidak hilang, Anda dapat memasak sayuran berdaun hijau dengan cara hanya tambahkan sedikit minyak disaat menumis dan jangan sampai terlalu lama memanaskannya. Lemak sehat dari minyak bisa membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi yang diproduksi disaat sayuran hijau dipanaskan.

 3. Bawang putih
Jangan segera memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu selama 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara sewaktu beberapa menit ternyata dapat memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.

 4. Teknik memotong
Biar nutrisinya tidak enteng hilang, Anda sebaiknya memotong sayuran dalam potongan yang gede. Sayur yang dipotong besar-besar ini akan membuat kandungan nutrisinya tidak serta-merta hilang saat terkena panas maupun air mendidih.

 5. Kentang
Kala dapat mengukus atau merebus kentang, sebaiknya masukkan juga bersama dgn kulitnya (janganlah hingga dikupas). Sebab kulit kentang ini berguna utk mempertahankan kadar vitamin C ketika kentang dimasak. Trik ini serta mampu membuat kentang jadi langsung matang.

Mencoba buat tidak membiasakan diri memasak sayur terlalu lama, pass beberapa menit saja. Memasak sayur dalam waktu yang lama memang mampu berguna untuk membuat tekstur masakan jadi lebih lembut, namun hal ini justru membuat nutrisi kepada sayuran hilang.

Cara Masak Sayur Biar Nutrisinya Tidak Hilang

 Sayuran yaitu salah satu makanan yang baik buat kesehatan. Karenanya kita disarankan buat menkonsumsi banyak sayuran supaya tubuh tetap sehat. Sebelum dikonsumsi biasanya sayuran tersebut dapat dimasak lebih-lebih lalu.
Tapi perlu Anda tahu, kiat masak yang salah nyata-nyatanya dapat membuat nutrisi yang terkandung dalam sayuran akan hilang. Akibatnya, tubuh tidak akan mendapat nutrisi apa pun dari sayuran yang Anda masak itu. Harus bagaimana?
Agar nutrisi dalam sayuran itu tidak hilang, tentu Anda harus tahu cara memasak yang benar. Pasalnya, nutrisi yang terkandung pada sayuran itu bakal hilang karena terlalu lama terkena panas saat dimasak.
 Berikut ada trik memasak sayur agar nutrisinya tidak hilang :

 1. Wortel dan brokoli
 Wortel dan brokoli tidak disarankan buat dimakan mentah karena bakal sulit dicerna tubuh. Anda bisa menumis atau mengukusnya terlebih dulu sebelum dimakan. Potong-potong wortel dan brokoli, lalu masak beberapa menit saja. Proses ini bakal meningkatkan kandungan carotenoid pada wortel dan brokoli yang berguna untuk mencegah kanker.

 2. Sayur berdaun hijau
Agar nutrisinya tidak hilang, Anda bisa memasak sayuran berdaun hijau dengan cara hanya tambahkan sedikit minyak waktu menumis dan jangan sampai terlalu lama memanaskannya. Lemak sehat dari minyak bisa menopang tubuh menyerap lebih tak sedikit nutrisi yang diproduksi diwaktu sayuran hijau dipanaskan.

 3. Bawang putih
janganlah langsung memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu selama 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara sewaktu beberapa menit nyatanya sanggup memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.

 4. Teknik memotong
Agar nutrisinya tidak enteng hilang, Anda sebaiknya memotong sayuran dalam potongan yang gede. Sayur yang dipotong besar-besar ini dapat membuat kandungan nutrisinya tidak serentak hilang dikala terkena panas maupun air mendidih.

 5. Kentang
Waktu bakal mengukus atau merebus kentang, sebaiknya masukkan juga bersama dengan kulitnya (janganlah hingga dikupas). Lantaran kulit kentang ini berguna untuk mempertahankan kadar vitamin C disaat kentang dimasak. Cara ini juga dapat membuat kentang jadi serentak matang.

Cobalah untuk tidak membiasakan diri memasak sayur terlalu lama, pass beberapa menit saja. Memasak sayur jangka waktu yang lama benar-benar sanggup berguna utk membuat tekstur masakan jadi lebih lembut, namun elemen ini justru membuat nutrisi terhadap sayuran hilang.

Kiat Masak Sayur Biar Nutrisinya Tidak Hilang

 Sayuran yakni salah satu makanan yang baik utk kesehatan. Karenanya kita disarankan untuk menkonsumsi banyak sayuran agar tubuh tetap sehat. Sebelum dikonsumsi kebanyakan sayuran tersebut dapat dimasak apalagi lalu.
Namun perlu Anda tahu, trik masak yang salah ternyata sanggup membuat nutrisi yang terkandung dalam sayuran sanggup hilang. Akibatnya, tubuh tak mau mendapat nutrisi apa pula dari sayuran yang Anda masak itu. Harus macam mana?
Biar nutrisi dalam sayuran itu tidak hilang, tentu Anda harus tahu trik memasak yang benar. Pasalnya, nutrisi yang terkandung pada sayuran itu bisa hilang lantaran terlalu lama terkena panas saat dimasak.
 Berikut ada trik memasak sayur agar nutrisinya tidak hilang :

 1. Wortel dan brokoli
 Wortel dan brokoli tidak disarankan untuk dimakan mentah dikarenakan bisa sulit dicerna tubuh. Anda dapat menumis atau mengukusnya lebih-lebih dulu sebelum dimakan. Potong-potong wortel dan brokoli, dahulu masak beberapa menit saja. Proses ini akan meningkatkan kandungan carotenoid terhadap wortel dan brokoli yang berguna utk mencegah kanker.

 2. Sayur berdaun hijau
Agar nutrisinya tidak hilang, Anda dapat memasak sayuran berdaun hijau dengan cara hanya tambahkan sedikit minyak disaat menumis dan janganlah terlalu lama memanaskannya. Lemak sehat dari minyak bisa meringankan tubuh menyerap lebih banyak nutrisi yang diproduksi diwaktu sayuran hijau dipanaskan.

 3. Bawang putih
Jangan Sampai serta-merta memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu sewaktu 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara selagi beberapa menit ternyata bisa memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.

 4. Teknik memotong
Agar nutrisinya tidak gampang hilang, Anda sebaiknya memotong sayuran dalam potongan yang besar. Sayur yang dipotong besar-besar ini dapat membuat kandungan nutrisinya tidak segera hilang kala terkena panas maupun air mendidih.

 5. Kentang
Saat akan mengukus atau merebus kentang, sebaiknya masukkan serta dengan dengan kulitnya (jangan sampai hingga dikupas). Lantaran kulit kentang ini berguna untuk mempertahankan kadar vitamin C ketika kentang dimasak. Trik ini pula akan membuat kentang jadi cepat matang.
dr rochelle skin expert

Cobalah buat tidak membiasakan diri memasak sayur terlalu lama, cukup beberapa menit saja. Memasak sayur dalam tempo yang lama memang mampu berguna utk membuat tekstur masakan jadi lebih lembut, namun faktor ini justru membuat nutrisi kepada sayuran hilang.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive