Tuesday 28 July 2015

Awas! Menyalakan Lampu Ketika Tidur Memicu Kanker

Awas! Menyalakan Lampu Ketika Tidur Memicu Kanker
dr rochelle skin expert


Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur bersama lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Jikalau pernah mendengarnya, maka factor itu memanglah benar. Mematikan lampu pada ketika dr rochelle skin expert tidur bukan hanya membuat lelap saja, namun dapat mencegah beberapa penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.

Mematikan lampu terhadap disaat tidur malam hari memang lah amat sangat bermanfaat utk tubuh. Mengapa?

Joan Robert, ahli biologi menyampaikan bahwa tubuh baru bakal memproduksi hormon melatonin saat ga ada cahaya. Hormon tersebut adalah salah satu hormon kekebalan yang sanggup memerangi dan mencegah berbagai ragam penyakit termasuk kanker payudara dan prostat.

Bakal tapi bagi Anda yang selalu menyalakan lampu kepada dikala tidur, hormon tersebut tidak akan muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin berhenti. Utk itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja pada ketika tidur demi kesehatan tubuh.

Namun, penelitian itu tak mogok sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel serta meneliti perihal tersebut. Peneliti menemukan diwaktu ada cahaya dihidupkan kepada tengah tengah malam hari sanggup memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan utk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu pada ketika tidur juga meningkatkan risiko terkena kanker.

Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang pula seorang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara di bandingkan dengan perempuan lain yang bisa melihat. Elemen tersebut diduga sebab aspek hormon melatonin yang tak sedikit di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa juga mengatakan bahwa sekian banyak orang yang terbangun terhadap malam hari disarankan untuk tidak menyalakan lampu. Dia perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan terhadap tengah tengah malam hari akan memiliki efek terhadap pukul biologis tubuh.

Lalu, apakah Anda dapat tetap menyalakan lampu pada ketika tidur?
Awas! Menyalakan Lampu Saat Tidur Memicu Kanker

Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur bersama lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Jikalau pernah mendengarnya, maka faktor itu memanglah benar. Mematikan lampu pada diwaktu tidur bukan hanya membuat lelap saja, namun sanggup mencegah beberapa penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.

Mematikan lampu pada waktu tidur malam hari memang lah teramat bermanfaat untuk tubuh. Mengapa?

Joan Robert, ahli biologi mengatakan bahwa tubuh baru bakal memproduksi hormon melatonin waktu ga ada cahaya. Hormon tersebut yaitu salah satu hormon kekebalan yang dapat memerangi dan mencegah bermacam penyakit termasuk juga serta kanker payudara dan prostat.

Bisa namun bagi Anda yang selalu menyalakan lampu pada ketika tidur, hormon tersebut tidak akan muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin berhenti. Utk itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja kepada saat tidur demi kesehatan tubuh.

Tetapi, penelitian itu tak berhenti sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel juga meneliti elemen tersebut. Peneliti menemukan ketika ada cahaya dihidupkan pada malam hari akan memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan utk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu pada waktu tidur juga meningkatkan risiko terkena kanker.

Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang juga satu orang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara dibandingkan dgn perempuan lain yang bisa menyaksikan. Hal tersebut diduga dikarenakan faktor hormon melatonin yang banyak di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa juga menyampaikan bahwa orang-orang yang terbangun terhadap tengah tengah malam hari disarankan utk tidak menyalakan lampu. Dia perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan kepada malam hari sanggup memiliki dampak pada jam biologis tubuh.

Dahulu, apakah Anda bakal masihlah menyalakan lampu kepada saat tidur?
Awas! Menyalakan Lampu Waktu Tidur Memicu Kanker

Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur dengan lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Jika pernah mendengarnya, maka hal tersebut memanglah benar. Mematikan lampu kepada kala tidur bukan hanya membuat lelap saja, tapi mampu mencegah sekian tidak sedikit penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.

Mematikan lampu pada disaat tidur tengah tengah malam hari memang lah amat bermanfaat untuk tubuh. Mengapa?

Joan Robert, ahli biologi mengatakan bahwa tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin kala tak ada cahaya. Hormon tersebut ialah salah satu hormon kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah beraneka ragam penyakit termasuk kanker payudara dan prostat.

Bakal namun bagi Anda yang selalu menyalakan lampu terhadap ketika tidur, hormon tersebut tidak akan muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin mogok. Untuk itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja pada kala tidur demi kesehatan tubuh.

Namun, penelitian itu tak berhenti sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel juga meneliti faktor tersebut. Peneliti menemukan diwaktu ada cahaya dihidupkan pada tengah tengah malam hari dapat memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan untuk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu terhadap waktu tidur juga meningkatkan risiko terkena kanker.

Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang juga satu orang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara di bandingkan dengan perempuan lain yang sanggup menonton. Factor tersebut diduga karena faktor hormon melatonin yang tak sedikit di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa pula mengatakan bahwa sekian banyak orang yang terbangun pada malam hari disarankan untuk tidak menyalakan lampu. Ia perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan terhadap tengah tengah malam hari dapat memiliki dampak kepada pukul biologis tubuh.

Lalu, apakah Anda bisa masihlah menyalakan lampu pada dikala tidur?

No comments:

Post a Comment

Blog Archive