Friday 20 February 2015

Cara Mencegah Penyakit Kulit Saat Banjir

Cara Mencegah Penyakit Kulit Saat Banjir
Cara Mencegah Penyakit Kulit Saat Banjir


Banjir bisa jadi musibah baik bagi yang terkena langsung maupun tidak langsung. Kondisi tertentu kadang menuntut kita untuk berjalan dalam kubangan banjir. Jangan anggap remeh air tersebut. Limbah dan bahan organik yang terendam di dalamnya merupakan sarang berbagai bakteri dan virus.
Kamu bisa terserang infeksi jamur, kurap, kudis, bisul, cacar, hingga kusta. Beberapa penyakit ini tidak hanya menyebabkan gatal hebat tetapi juga demam dan peradangan. Sisanya pun, tak jarang meninggalkan bekas. Agar terhindar, hal-hal berikut harus kamu lakukan.

-Mengganti Pakaian
Jangan biarkan celana dan baju yang basah menempel lama di badan kamu. Cepatlah ganti dengan yang bersih dan kering. Cucilah pakaian tersebut dan jemur langsung di bawah sinar matahari.  Sinar ultraviolet mampu membunuh bakteri. Lebih bagus lagi kalau kamu menggunakan deterjen khusus.

-Membersihkan Tubuh
Lekas mandi dengan air hangat jika tersedia. Suhu tinggi dapat membasmi beberapa kuman dan jamur. Gosok-gosoklah badan agar sabun dapat membawa bakteri larut bersama. Proses akan maksimal jika kamu menggunakan sabun antibakteri.

-Perhatikan Alas Kaki
Jika kamu menggunakan sepatu, lekas lepas sembari menyetir mobil. Sepatu basah membuat bakteri bersarang di kaki dan menimbulkan bau. Cuci alas kaki tersebut dan jemur hingga kering sempurna. Setelah itu, baru bisa dipakai lagi.

-Jagalah Kebersihan
Pastikan kamu mencuci kaki sebelum berjalan ke dalam rumah. Sebelum tubuhmu bersih, hindari duduk atau rebahan di atas tempat tidur dan sofa.

-Minum Vitamin
Asupan Vitamin C penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Ini bermanfaat untuk mencegah dan melawan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus. Pola makan sehat dengan buah dan sayur  bisa mengganti konsumsi suplemen.

-Hindari Penyakit Menular
Jauhkan dulu diri kamu dari penderita penyakit kulit karena beberapa di antaranya dapat menular.

-Pertolongan Pertama
Siapkan bedak atau salep gatal. Setidaknya untuk mencegah keinginan menggaruk saat kamu mulai terkena penyakit kulit. Menggaruk dapat menyebabkan infeksi dan membuatnya bertambah parah. Salep bisa digunakan untuk penyakit kulit ringan. Jika kondisinya  makin memburuk, segera konsultasi ke dokter.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT
AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
-website : http://drrochelleskinexpert01.com/
-link youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=gsF8JHwHRrQ
https://www.youtube.com/watch?v=XHx6LROJrFg
https://www.youtube.com/watch?v=2Sw4ODjOghw
-facebook : https://www.facebook.com/Drrochelleskinexpert01

No comments:

Post a Comment