Tuesday 24 March 2015

Ciri-ciri & Gejala Penyakit Malaria

Ciri-ciri & Gejala Penyakit Malaria
dr rochelle skin expert


Penyakit malaria yakni dr rochelle skin expert salah satu penyakit yg disebabkan oleh gigitan nyamuk. Lewat gigitan itu lah virus penyakit malaria masuk ke dalam badan. Rata-rata orang menilai penyakit malaria ini sama bersama penyakit demam berdarah. Banarkah begitu?
Penyakit malaria & penyakit demam berdarah benar-benar mempunyai gejala yg amat sangat serupa. Tapi, sebenarnya dua penyakit tersebut tidak serupa. Malaria disebabkan oleh gigitan nyamuk Anopheles betina, sementara demam berdarah disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.
Tidak Serupa dgn penyakit yang lain, demikian Kamu terjangkiti penyakit malaria, sehingga virus dari penyakit ini bakal kambuh dikala system kekebalan badan Kamu menurun. Dikarenakan itu, teramat mutlak bagi kita buat menjaga kesehatan & pun kekebalan badan.
Berikut gejala malaria yg mesti Kamu kenali :

1. Demam yg tinggi
Penderita malaria ini dapat mengalami demam. Suhu demam dapat meninggi di hri mula-mula. Bahkan, mampu menyebabkan demam otak. Tidak Sama bersama penderita demam berdarah yg bakal mengalami naik turun demam waktu fase kritis.

2. Badan menggigil
Tidak Cuma demam, badan menggigil pun yakni gejala lain dari penyakit malaria. Kamu mesti waspada seandainya mengalami demam disertai badan yg menggigil.

3. Sakit kepala
Gejala penyakit malaria yg yang lain yakni sakit kepala. Virus dari penyakit malaria tersebut dapat menginfeksi otak maka si penderita bakal mengalami sakit kepala disaat penyakit malaria itu kambuh.

4. Muntah-muntah
Memuntahkan tiap-tiap makanan yg dikonsumsi adalah gejala dari penyakit malaria. Keadaan ini berlangsung kalau penyakit malaria dalam badan Kamu telah makin parah, maka Kamu pula tak bakal menelan makanan apapun.

5. Keringat dingin
Gejala dari penyakit malaria itu merupakan penderita mengeluarkan keringat dingin & pula mengigil. Padahal, badan tak sedang dalam keadaan demam.

6. Enteng lelah
Apakah Kamu belakangan ini merasa lemah & gampang lelah yg berjalan selagi berminggu-minggu sesudah demam hilang? Itu sanggup menjadi yakni gejala dari penyakit malaria. Virus malaria sanggup menguras ketahanan fisik Kamu

7. Sakit otot
Kalau Kamu mengalami masalah sakit otot, itu dapat jadi gejala penyakit malaria. Virus dalam penyakit tersebut sudah menarik seluruhnya cairan di otot maka Kamu merasakan nyeri di otot.

8. Batuk kering
Batuk kering pula dapat jadi gejala dari penyakit malaria. Faktor ini lantaran penyakit malaria bakal merampas cairan badan Kamu maka Kamu juga mengalami batuk kering.

Apabila Kamu mengalami gejala-gejala seperti diatas, ada baiknya serentak periksakan diri ke dokter. Mudah-mudahan berguna!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive