Saturday 27 February 2016

Posisi Duduk yang Baik Dikala Hamil



Wanita hamil yang perutnya mulai membesar pasti akan merasakan ketidaknyamanan dalam duduk, tidur, dan berjalan. Lebih-lebih kala hendak tidur, wanita hamil dapat mendapati kesulitan untuk merebahkan tubuhnya dan mencari posisi yang nyaman sekaligus tidak membahayakan janin di perut. Sehingga mau tidak mau, Anda tidur dalam keadaan duduk.
Posisi duduk mempengaruhi keregangan otot punggung. Jikalau duduk dalam keadaan tidak benar, wanita hamil akan merasakan sakit punggung atau nyeri perut. Maka sangat disarankan bagi wanita hamil untuk duduk dalam posisi yang tepat sehingga melatih kekuatan ototnya buat menahan beban lebih terhadap perutnya.
Berikut posisi duduk wanita hamil yang cocok.

1. Posisi Punggung dan Bahu
Posisi duduk paling baik wanita hamil adalah bersama punggung dalam keadaan lurus dan bahu kalem ditarik ke belakang. Dengan punggung lurus, ini dapat menghindarkan sakit punggung selagi kehamilan. Sandarkan dan sesuaikan punggung jikalau duduk di kursi dengan sandaran belakang. Posisikan setiap bagian belakang tubuh mulai sejak sejak dari pantat sampai bahu bersandar pada bantalan kursi.
Jika duduk di kursi atau sofa tak dgn bantalan belakang, trik duduk yang tepat ialah pertama duduk hingga pangkal kursi dan membungkuk. Tonjolkan lengkungan punggung Anda sejauh bisa saja dan tahan beberapa detik. Sesudah Itu, lepaskan posisi sedikit demi sedikit (kira kira 10 derajat) dan inilah posisi duduk yang baik.
Posisi Duduk yang Baik Dikala Hamil

Wanita hamil yang perutnya sejak mulai membesar pasti akan merasakan ketidaknyamanan dalam duduk, tidur, dan berlangsung. Apalagi dikala hendak tidur, wanita hamil akan mendapati kesulitan utk merebahkan tubuhnya dan mencari posisi yang nyaman sekaligus tidak membahayakan janin di perut. Sehingga mau tidak mau, Anda tidur dalam keadaan duduk.
Posisi duduk mempengaruhi keregangan otot punggung. Jika duduk dalam keadaan tidak benar, wanita hamil bakal merasakan sakit punggung atau nyeri perut. Maka amat sangat disarankan bagi wanita hamil buat duduk dalam posisi yang tepat sehingga melatih kekuatan ototnya buat menahan beban lebih pada perutnya.
Berikut posisi duduk wanita hamil yang serasi.

1. Posisi Punggung dan Bahu
Posisi duduk paling baik wanita hamil yaitu dengan punggung dalam keadaan lurus dan bahu tenang ditarik ke belakang. Bersama punggung lurus, ini sanggup menghindarkan sakit punggung tatkala kehamilan. Sandarkan dan sesuaikan cream pemutih wajah punggung seandainya duduk di kursi dengan sandaran belakang. Posisikan setiap bidang belakang tubuh sejak mulai sejak dari pantat sampai bahu bersandar kepada bantalan kursi.
Apabila duduk di kursi atau sofa tak bersama bantalan belakang, trick duduk yang pas merupakan pertama duduk hingga pangkal kursi dan membungkuk. Tonjolkan lengkungan punggung Anda sejauh mungkin saja dan tahan beberapa detik. Setelah Itu, lepaskan posisi sedikit demi sedikit (lebih kurang 10 derajat) dan inilah posisi duduk yang baik.

2. Posisi badan
Seimbangkan berat badan bersama membaginya kepada kedua pinggul. Jaga pinggul dan lutut terhadap posisi yang benar dan nyaman. Kala membelokkan badan atau berputar disaat duduk, jangan hanya badan atas yang bergerak. Ini bakal mengakibatkan tekanan terhadap badan bawah terutama perut. Untuk menghindari sakit, gunakan kaki sebagai bantuan.
Tak Cuma itu, wanita hamil tidak boleh duduk bersama posisi yang sama selama lebih dari 30 menit. Mengubah posisi duduk akan tambah baik sebab melancarkan peredaran darah dan menghindari sakit dan pegal. Untuk yang bekerja di kantor, sesuaikan tinggi kursi dgn peralatan kerja sehingga posisi Anda selalu dekat bersama meja kerja. Sandarkan siku dan tangan pada kursi atau meja untuk menjaga bahu tetap kalem.

3. Posisi Kaki
Dikala duduk, jaga kaki konsisten menapak tanah (jikalau bakal gunakan sandaran kaki) dan jangan sampai menyilangkan kaki dikarenakan ini bisa memberi tekanan lebih kepada panggul. Anda dapat menempatkan kaki cocok bersama kenyamanan Anda. Jika di kantor tak sedikit duduk, usahakan melakukan peregangan kaki setiap jam dan berjalan-jalan kecil.
Tidak masalah jikalau ingin duduk senyaman mungkin saja, namun Anda tetap harus menjaga postur dan posisi duduk yang disarankan ini biar otot punggung tidak tegang. Apabila Anda mengalami sakit punggung, duduklah selama 10-15 menit. Maka teramat disarankan bagi wanita hamil utk menjaga posisi duduknya supaya tidak berpengaruh tidak baik terhadap kesehatan ibu dan janin. (

2. Posisi Badan
Seimbangkan berat badan bersama membaginya terhadap kedua pinggul. Jaga pinggul dan lutut kepada posisi yang benar dan nyaman. Dikala membelokkan badan atau berputar kala duduk, janganlah hingga hanya badan atas yang bergerak. Ini akan mengakibatkan tekanan kepada badan bawah terutama perut. Untuk menghindari sakit, gunakan kaki sebagai bantuan.
selain itu, wanita hamil tidak boleh duduk dengan posisi yang sama sewaktu lebih dari 30 menit. Mengubah posisi duduk dapat lebih baik sebab melancarkan peredaran darah dan menghindari sakit dan pegal. Buat yang bekerja di kantor, sesuaikan tinggi kursi dengan peralatan kerja sehingga posisi Anda selalu dekat dengan meja kerja. Sandarkan siku dan tangan terhadap kursi atau meja buat menjaga bahu tetap santai.

3. Posisi Kaki
Waktu duduk, jaga kaki konsisten menapak tanah (seandainya mampu gunakan sandaran kaki) dan jangan menyilangkan kaki dikarenakan ini akan memberi tekanan lebih pada panggul. Anda akan menempatkan kaki cocok dgn kenyamanan Anda. Jika di kantor tak sedikit duduk, usahakan jalankan peregangan kaki setiap jam dan berjalan-jalan kecil.
Tidak masalah jikalau ingin duduk senyaman bisa saja saja, namun Anda masihlah harus menjaga postur dan posisi duduk yang disarankan ini supaya otot punggung tidak tegang. Jika Anda mengalami sakit punggung, duduklah tatkala 10-15 menit. Maka amat disarankan bagi wanita hamil untuk menjaga posisi duduknya supaya tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan ibu dan janin.(

No comments:

Post a Comment

Blog Archive